Blog

Cara Tepat Basmi Tikus Di Lingkungan Rumah

Cara Tepat Basmi Tikus Di Lingkungan Rumah

Tikus merupakan salah satu hewan yang sering mengusik ketenangan rumah Anda. Tikus-tikus ini dapat masuk melalui celah-celah kecil dan biasanya mereka akan sibuk mencari sisa-sisa makanan atau akan menggoroti perabotan rumah tertentu. Tentunya hal ini akan sangat mengganggu. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena berikut akan dijelaskan beberapa cara tepat dan ampuh menangani tikus di lingkungan rumah.

Cara Tepat Basmi Tikus Di Lingkungan Rumah

Mungkin Anda sudah pernah mencoba berbagai cara agar tikus tidak kembali. Namun, jika cara-cara tersebut gagal, Anda dapat mencoba beberapa cara alami dan ampuh yang ada di bawah ini:

1. Menaburkan bubuk kopi

Salah satu cara yang sudah terbukti ampuh yakni dengan menyebar bubuk kopi ke tempat-tempat yang sering dilewati oleh tikus. Bubuk kopi dapat mengeluarkan bau menyengat yang tidak disukai oleh tikus. Dengan begitu, tikus-tikus tidak akan berani untuk mendekat apalagi masuk ke dalam lingkungan rumah Anda karena bau menyengat dari kopi tersebut.

2. Menggunakan kamper anti tikus

Selain bubuk kopi, kamper anti tikus juga dapat menjadi salah satu solusi masalah tikus di rumah. Kamper anti tikus ini dibuat khusus dengan bahan-bahan tertentu termasuk anti hama sehingga jika tercium oleh tikus, maka mereka akan langsung menghindar dan tidak akan mengganggu lingkungan rumah Anda.

3. Menggunakan bahan-bahan bekas

Untuk lebih simpelnya lagi, Anda dapat menggunakan beberapa barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi untuk mengusir tikus-tikus yang membandel di lingkungan rumah Anda, seperti cangkang telur, teh yang sudah tidak digunakan.

Cangkang telur hanya perlu dihaluskan dan ditaburkan di daerah yang suka dilalui tikus. Sedangkan untuk kantung teh bekas, Anda hanya perlu meletakkan kantung teh yang usahakan masih dalam keadaan lembab di sudut ruangan tertentu.

Baca Juga  Bahaya! Inilah 3 Penyakit Mematikan yang Disebabkan Oleh Tikus

4. Membuat perangkap tikus

Terdapat beragam cara untuk merangkap tikus, mulai dari dengan menggunakan alat perangkap, jebakan sederhana dan lain sebagainya. Jika Anda ingin menjerat tikus-tikus tersebut, Anda dapat menggunakan jebakan tikus yang telah dirakit khusus untuk merangkap tikus-tikus yang suka menganggu ketenangan rumah Anda.

5. Pest Control

Tidak hanya perangkap konvensional, sekarang Anda juga dapat menemukan terobosan baru untuk membasmi tikus-tikus di sekitar rumah yakni dengan menggunakan alat khusus yang biasa disebut dengan pest control.

Alat canggih ini dapat dipasang di daerah tempat banyaknya tikus lalu alat tersebut akan menggeluarkan gelombang khusus yang dapat membuat tikus beserta hama lainnya tidak betah berada di daerah tersebut sehingga mereka akan segera pergi dari rumah Anda.

Beragam cara diatas terbukti ampuh dan tepat dalam menangani hama di lingkungan rumah khususnya tikus. Namun, jika cara tersebut belum cocok untuk Anda, maka segeralah mencoba jasa pengusir hama dari FUMIDA. Perusahaan ini telah berdiri sejak lebih dari 10 tahun dan memiliki izin resmi dari dinas kesihatan sehingga jika Anda menggunakan jasa FUMIDA, maka hama-hama akan segera dapat diatasi dengan aman dan tepat.

Selain itu, FUMIDA juga melayani di berbagai kota seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Makassar, Malang, Yogyakarta, Solo dan kota-kota besar lainnya. Jika Anda berminat, segera kunjungi website resmi FUMIDA di fumida.co.id untuk informasi lebih lanjut. Obrolan online atau pesan online melalui WhatsApp juga tersedia di website resmi sehingga dapat memudahkan Anda untuk menghubungi customer service FUMIDA.

Leave a comment

WhatsApp WhatsApp Kami Sekarang