Blog

4 cara Ampuh Mengusir Tikus Secara Alami

Tikus merupakan hewan pengerat yang sering kita kenal sebagai hewan menjijikan. Mereka akan datang dengan sendirinya ke rumah kita, lebih-lebih jika rumah kita memang jarang dibersihkan. Tentusaja, hewan ini akan membuat kita menjadi sangat pusing jika hewan pengerat ini sudah bermain-main di dalam rumah kita. Setiap orang tentunya tidak menginginkan didatangi oleh hewan kotor penyebar berbagai penyakit yang cukup berbahaya ini.


Sebenarnya, banyak cara untuk mengusir atau membunuh tikus, salah satu cara yang sering dipakai adalah dengan menggunakan kem tikus sampai racun tikus. Namun cara tersebut biasanya akan cukup merepotkan kita, karena tikus yang mati setelah memakan racun akan mati di mana saja sehingga akan membuat seisi rumah menjadi bau bangkai, bahkan bisa menyebarkan penyakit baru diakibatkan dari bangkai tersebut. Oleh karena itulah, kali ini kami akan berbagi tips cara ampuh mengusir tikus secara alami.

1. Pelihara kucing untuk mengusir tikus secara alami

Tips yang pertama ini merupakan tips unggulan yang sering dipakai oleh masyarakat pada umumnya. Secara alami kucing merupakan musuh bebuyutan tikus, seperti ditokohkan dalam film kartun yang terkenal yaitu Tom & Jerry. Kucing merupakan salah satu hewan yang memiliki indra penciuman yang sangat tajam sehingga mereka akan mengetahui tempat tikus bersembunyi atau bersarang. Cukup pelihara kucing maka rumah Anda akan terbebas dari hama tikus.

2. Usir tikus dengan jangkrik

Mungkin kedengarannya cukup unik, karena jangkrik merupakan hewan yang sangat kecil. Namun, dengan memelihara jangkrik ternyata bisa dijadikan salah satu cara untuk mengusir tikus secara alami. Tikus tidak menyukai tempat yang penuh dengan keramaian dan kebisingan. Oleh karena itu, suara derik jangkrik yang nyaring akan mengganggu pendengaram si tikus sehingga mereka akan meninggalkan hunian Anda. Anda bisa membeli jangkrik di toko pakan burung, disana biasanya banyak tersedia jangkrik untuk dijadikan pakan burung kicau atau ocehan. Cukup berikan vor atau pakan ayam untuk memberi pakan jangkrik.

Baca Juga  Jasa Pembasmi Rayap di Kalisari Jakarta Timur

3. Gunakan kulit durian untuk mengusir tikus

Siapa yang tak suka durian? Buah yang satu ini memiliki bau yang harum dan rasa yang lezat. Selain termasuk salah satu menjadi buah primadona yang enak, ternyata durian juga memiliki manfaat untuk mengusir tikus.Cukup gunakan kulit durian untuk mengusir tikus-tikus nakal di rumah Anda. Caranya sangat mudah, cukup letakkan potongan kulit durian di tempat yang sering didatangi atau dilalui oleh tikus.Tikus bukan takut pada kulit durian yang tajam, melainkan mereka tidak suka dengan aromanya yang menyengat.

4. Cara ampuh mengusir tikus dengan menggunakan irisan bawang merah

Rata-rata orang memang tidak tahan dengan bau dari irisan bawang nmerah. Bahkan bisa menyebabkan kita menangis, akibat dari zat yang dihasilkan dari bawang merah ini. Ternyata, bukan saja manusia yang kurang menyukai bau dari irisan bawang merah, ternyata tikus juga tidak menyukainya. Karena hal itu, irisan bawang merah cukup ampuh untuk dijadikan sebagai cara untuk mengusir tikus secara alami dari rumah kita. Cukup letakkan bawang merah yang telah diiris di tempat-tempat yang sering didatangi oleh tikus, maka mereka tidak akan pernah datang lagi ke rumah Anda.

Itulah 4 cara ampuh mengusir tikus secara alami tanpa menggunakan racun tikus mapun lem tikus. Selain mudah dilakukan, cara ini juga aman untuk kesehatan Anda. Namun, jika Anda sudah tidak tahan dengan tikus bahkan sudah mencoba berbagai macam cara, Solusi yang terakhir adalah dengan menggunakan jasa pembasmi tikus.

Gunakan jasa pembasmi tikus yang benar-benar terpercaya dan bagus. Salah satunya adalah adalah FUMIDA. Mereka mampu membasmi hama tikus di rumah Anda sampai benar-benar tuntas. Anda bisa menghubungi FUMIDA melalui layanan telp 021-29049130 / 0822-1123-1123 atau langsung berkunjung ke situs pestcontroljakarta.id. Selamat mencoba

Leave a comment

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822 1123 1123
WhatsApp WhatsApp Kami Sekarang