Blog

4 Cara Mudah Mengusir Semut dari Rumah Anda


Dimana ada gula, pasti disitu akan ada semut. Ya, istilah itu bukan hanya sekedar lelucon namun memang hampir selalu terjadi di kehidupan manusia. Gula memang salah satu cemilan kesukaan semut, namun mereka tidak hanya suka makan gula saja, salah satu jenis serangga hama ini juga menyuaki hampir seluruh jenis makanan. Jika, sudha banyak smeut menyerang rumah Anda, apa yang Anda rasakan? Tentu saja merasa terganggu bukan?

Nah, cara menyingkirkan semut selain menggunakan pest controll, ternyata bisa Anda coba dengan menggunakan beberapa alternatif lain. Namun, sebagai catatan jika semut pengganggu hanya masih dalam skala saja, berbeda jika koloni semut yang ada di rumah Anda dalam skala yang sangat besar maka sebaiknya segera menghubungi jasa pest controll untuk membasmi semut-semut ini. Baiklah, berikut ini adalah 4 cara mudah mengusir semut dari rumah Anda.

1. Gunakan Taburan Garam

Siapapun pasti dapat dengan mudah memperoleh garam. Ya, garam dapur ternyata bisa juga dijadikan sebagai alternatif untuk mengusir semut dirumah anda lho. Cara menggunakannya sangatlah mudah, Anda cukup menaburkan garam pada daerah atau sudut ruangan di rumah Anda yang sering dilalui oleh semut atau Anda juga bisa langsung menaburkan di sarangnya langsung. Dengan menaburkan garam maka semua koloni semut dipastikan akan kabur dari rumah Anda.

2. Semprotkan Cairan Cuka

Selain garam dapur, cuka juga bisa dengan mudah Anda peroleh. Semut tidak menyukai aroma cuka yang menyengat karena aroma cuka ternyata bisa mengacaukan indra pembauan mereka dan bisa menghilangkan jejak kawanannya sehingga membuat mereka akan tersesat dan tidak bisa kembali ke koloninya. Anda cukup memercikan cairan cuka ini ke tempat-tempat yang sering dilalui oleh semut. Bisa juga dengan mencampurkan cuka dengan sedikit air kemudian masukan ke dalam semprotan serta semprot-semprotkan pada daerah yang dilaui semut.

Baca Juga  Beragam Jenis Hama Tanaman dan Cara Membasminya

3. Taburkan Ampas Kopi

Cara selanjutnya untuk mengusir semut adalah dengan ampas kopi. Hal ini tentu saja akan menarik bagi para penggemar kopi tubruk yang ada ampasnya karena ampas kopi ternyata bisa digunakan untuk mengusir koloni semut yang bersarang di rumah Anda.Semut tidak menyukai aroma kopi, jika mereka mencium aroma kopi dipastikan mereka akan kabur. Cara mengusir semut dengan menggunakan ampas kopi ini cukup mudah, Anda tinggal menaburkan ampas kopi ke tempat yang sering di lalui semut, namun lebih efektif jika langsung menaburkan ampas kopi ini pada sarangnya langsung. Dipastikan semua semut akan kabur dari rumah Anda.

4. Taburkan Tumbukan Daun Sirih

Daun sirih mungkin akan sulit didapatkan, namun jika di rumah Anda terdapat daun sirih, kenapa tidak mencoba mengusir semut dengan menggunakan cara ini. Dalam daun sirih terdapat kandungan minyak atisiri, minyak ini sangat tidak disukai oleh semut sehingga cocok untuk digunakan mengusir serangga hama ini. Cara mengusir semut dengan daun sirih ini cukuplah mudah, Anda cukup menumbuk daun sirih secara kasar kemudian taburkan tumbukan daun sirih ini ke sudut-sudut ruangan yang sering dilalui oleh semut sampai mereka benar-benar hilang.

Cara Membasmi Semut Samapai Tuntas

Meskipun cara-cara diatas bisa Anda gunakan untuk mengusir semut di rumah Anda. Namun, tetap saja cara yang paling ampuh untuk membasmi semut dari rumah Anda adalah dengan menggunakan jasa pembasmi semut atau jasa pest contoll. Anda bisa menghubungi FUMIDA untuk mendapatkan layanan pembasmian semut yang benar-benar efektif dan efesien pada sambungan telp 021-29049130 atau melalui SMS/Whatsapp di 0822-1123-1123. Semoga semut tidak kembali lagi ke rumah Anda.

Leave a comment

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822 1123 1123
WhatsApp WhatsApp Kami Sekarang