Blog

Mengerikan! Nyamuk ini Bisa Membuat Tubuh Anda Seperti Monster

Bukan rahasia umum jika banyak penyakit berbahaya yang disebabkan oleh nyamuk. Ya, beberapa jenis nyamuk memang bisa menyebabkan penyakit yang mengerikan bagi manusia bahkan sudah banyak korban meninggal dunia akibat penyakit-penyakit yang dibawa oleh nyamuk. Sebut saja, salah satu jeni nyamuk yang bernama Aedes Aegypti merupakan salah satu nyamuk yang menakutkan dan sering menghantui kehidupan manusia karena kemampuannya yang bisa menyebarkan penyakit Demam Berdara Dengue.

Nyamuk lain yang tak kalah berbahaya adalah Anopheles, jenis nyamuk ini merupakan monster yang tak kalah menakutkan karena bisa membuat manusia terjangkit penyakit malaria. Beberapa negara bahkan pernah terkena wabah malaria dan banyak dari mereka tidak tertolong sehingga meninggal dunia. Beberapa tahun terakhir, dunia juga dihebohkan oleh virus zika yang mewabah di beberapa negara Amerika Latin dan benua Afrika. Virus mematikan ini juga ternyata disebarkan oleh nyamuk Aedes Aegypti

Penyakit Mengerikan Yang Mengubah Manusia Seperti Monster

Namun, ada salah satu jenis penyakit yang unik dan mengerikan diakibatkan oleh gigitan nyamuk. Ketika nyamuk ini menggigit manusia, maka fisik korban akan membengkak permanen sehingga menjadi abnormal dan nampak mengerikan seperti monster dalam film-film fiksi ilmiah. Bahkan, nyamuk yang menyebarkan penyakit ini bisa dilakukan oleh semua jenis nyamuk, sangat mengerikan sekali bukan?

Ya, Filariasis atau kaki gajah merupakan penyakit menyeramkan yang tak seorangpun pernah bermimpi bisa terjangkit oleh penyakit ini. Jika seseorang terkena Filariasis, maka beberapa bagian tubuhnya akan membengkak dan menjadi cacar secara permanen. Tubuh orang yang terinveksi filariasis akan terlihat abnormal, bagian kaki, tangan, leher bahkan kemaluan akan membengkak secara tidak normal dan membuat tampilannya menjadi menyeramkan.

Baca Juga  4 Cara Mudah Mengusir Semut dari Rumah Anda

Penyebab Penyakit Filariasis atau Kaki Gajah

Penyakit Filariasis atau sering disebut juga Elephantiasis disebabkan oleh adanya infeksi cacing Filaria dalam tubuh korban. Cacing filaria ini akan berkembang biak dalam tubuh manusia yang telah terinfeksi sampai jumlahnya jutaan sehingga mengakibatkan bagian tubuh yang ditempati oelh cacing-cacing ini menjadi membengkak secara permanen. Cacing Filaria yang ada pada tubuh pasien penderita penyakit kaki gajah berasal dari larva cacing yang dibawa oleh nyamuk yang terinfeksi. Belum ada penelitian yang menyebutkan jenis nyamuk apa yang secara khusus membawa larva cacing filaria, karena hampir semua nyamuk disebutkan bisa menyebarkan penyakit kaki gajah.

Ketika di suatu daerah ada orang yang terinfeksi penyakit Filariasis, maka dapat dipastikan beberapa orang disekitarnya juga akan tertular. Nyamuk yang menghisap darah pasien Filariasis biasanya akan membawa parasit yang berupada larva cacing Filaria kedalam tubuhnya, kemudia nyamuk-nyamuk ini akan hinggap dan menggigit orang lain yang sehat sekaligus mentransferkan larva cacing Filaria tersebut kepada mereka.

Filariasis Penyakit Mengerikan Yang Menular

Filariasis merupakan salah satu penyakit yang bersifat menular. Larva cacing Filaria akan disebarkan melalui nyamuk yang terinfeksi. Darah yang ada dalam tubuh nyamuk yang terinfeksi cacing filaria secara otomatis didalamnya akan terdapat larva cacing yang akan ditularkan kepada orang lain yang belum terinfeksi penyakit Filariasis.

Oleh karena itu, penyakit Filariasis biasanya akan menjadi wabah bagi masyarakat. Biasanya penyakit ini juga akan cepat tersebar, mengingat jenis nyamuk yang membawa parasit Filaria ini bisa dilakukan oleh seluruh jenis nyamuk. Tentunya hal ini harus menjadi perhatian, jika di daerah Anda ada salah satu anggota masyarakat yang terjangkit penyakit Kaki Gajah.

Baca Juga  Scabies, Penyakit Kulit Menyeramkan Akibat Tungau

Saat seseorang terinfeksi penyakit Filariasis tidak serta merta bagian organ tubuhnya langsung membengkak, namun akan ditandai dengan demam tinggi selama beberapa hari. Selanjutnya akan diikuti dengan keluhan rasa sakit diarea-area tertentu seperti ketiak dan lipatan paha. Hal tersebut terjadi dikarenakan adanya peradangan saluran kelenjar getah bening. Jika tidak segera ditangani, maka area yang sakit tersebut akan membengkak dan mengeluarkan nanah.

Setelah pasien positif terinfeksi cacing Filaria dan tidak mendapatkan perawatan yang layak atau tidak diobati maka akan adanya pembengkakan yang tidak normal bersifat permanen biasanya pada kaki, lengan, dan organ-organ vital seperti payudara dan kemaluan. Pembengkakan tersebut biasanya akan dibarengi dengan rasa sakit dan kulit menjadi kemerah-merahan.

Agar Anda terhindar dari penyakit Filariasis sebaiknya segera basmi seluruh nyamuk di rumah Anda sampai benar-benar tuntas dengan FUMIDA. FUMIDA merupakan layanan pembasmian nyamuk dan serangga pengganggu lainnya. Nomor telp yang bisa Anda hubungi adalah 021-29049130 atau bisa juga melalui SMS/Whatsapp melalui nomor 0822-1123-1123.

Leave a comment

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822 1123 1123
WhatsApp WhatsApp Kami Sekarang