Blog

Ini Dia Alasan Kecoa Lebih Suka Tinggal di Dapur


Banyak orang yang merasa jengkel dan frustasi ketika berurusan dengan berbagai macam serangan hama di rumahnya, salah satunya adalah serangga menjijikan: KECOA! Setiap orang akan merasa jijik dan jengkel jika sudah dihadapkan dengan serangga yang satu ini. Lebih-lebih jika serangga ini mengganggu usaha atau bisnis Anda di bidang kuliner. Wah, hal tersebut bisa menjadi sangat menjengkelkan dan membuar stress jika tidak ditangani dengan baik

Ya, kecoa memang merupakan salah satu serangga yang suka tinggal di tempat yang banyak meninggalkan sisa makanan. Maka tak mengherankan jika di bagian rumah Anda yang paling sering ditemukan kecoa adalah dapur atau ruang makan. Mereka akan menyukai tempat tersebut karena ada sumber makanan.

Fakta yang tak terbantahkan adalah kecoa merupakan serangga yang menyuaki tempat-tempat kotor sehingga mereka berperan aktif dalam menyebarkan berbagai macam penyakit bagi manusia. Hewan yang aktif di malam hari akan memakan berbagai jenis makanan, apapun yang tersedia di rumah Anda pasti akan mereka makan, setidaknya akan mereka cicipi. Dan hal inilah yang menyebabkan kenapa hewan ini sangat berbahaya bagi manusia.

Agar Rumah Kita Terhidanr Dari Kecoa

Cara yang paling aman dan cukup efektif agar rumah kita terhindar dari gangguan kecoa adalah salah satunya dengan cara selalu mengamankan atau menyimpan makanan di tempat yang sulit dijamah oleh serangga menyebalkan ini. Anda bisa memasukan sisa makanan kedalam wadah yang kedap udara sehingga tidak ada celah bagi kecoa untuk mencicipi makanan Anda.

Bersihkan dapur Anda secara rutin, khusunya bagian wastafel atau tempat cuci tangan agar selalu dalam keadaan kering dan bersih, karena habitat kecoa menyukai tempat-tempat yang lembab. Tutup celah dan retakan yang ada pada dinding, kusen serta bagian rumah Anda yang lain. Kerena kecoa serta semut suka tinggal di tempat-tempat seperti itu. Anda bisa menutup retakan pada tembok dengan menggunakan semen, sedangkan celah pad akayu bisa menggunakan cat dempul.

Baca Juga  Hama Ini yang Membuat Harga Cabai Melonjak

Cara Mengusir dan Membasmi Kecoa

Jika memang serangga ini sudah begitu banyak menyebar di rumah Anda, cara terakhir adalah dengan membasminya sampai tuntas. Sebetulnya, banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membasmi kecoa mulai dari cara yang alami sampai dengan menggunakan zat kimia. Anda bisa memilih cara yang mana yang menurut Anda paling efektif. Salah satu cara membasmi kecoa dengan cara alami adalah dengan menggunakan baking soda. Karena kecoa tidak memiliki saluran pembuangan gas, sehingga ketika kecoa memakan makanan yang mengandung banyak gas bisa mengakibatkan perut bagian dalam mereka meledak.

Cara membasmi kecoa dengan baking soda sangat mudah dilakukan oleh siapa saja. Cukup campurkan 1 sendok gula pasir dengan 1 sendok baking soda hingga merata. Simpan campuran tersebut ke dalam piling atau mangkuk kecil lalu biarkan selama beberapa hari. Pastikan Anda menyimpan makanan penjebak ini pada tempat-tempat yang sering dikunjungi oeh kecoa.

Selain dengan menggunakan baking soda, Anda juga bisa membasmi kecoa sampai benar-benar tuntas dengan menghubungi tenaga ahli dalam bidang penanggulangan hama rumah tangga salah satunya adalah FUMIDA. Silahkan berkonsultasi secara gratis untuk mengkonsultasikan permasalahan kecoa pada rumah Anda dengan hubungi 021-29049130 atau melalui SMS/WA 0822-1123-1123. Dengan menggunakan jasa pest controll yang ditawarkan oleh FUMIDA, dipastikan segala jenis hama pengganggu termasuk kecoa akan musnah dan tidak akan berani lagi untuk memasuki rumah Anda.

Leave a comment

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822 1123 1123
WhatsApp WhatsApp Kami Sekarang