Blog

5 Bahan Dapur Alami Pengusir Semut

5 Bahan Dapur Alami Pengusir Semut

Rumah merupakan tempat dimana para anggota keluarga dapat berkumpul dan bersantai. Namun, apa yang terjadi jika are tertentu rumah Anda didatangi banyak semut? Apa yang menyebabkan hal itu terjadi? Banyak faktor yang menyebabkan datangnya koloni semut, beberapa diantaranya yakni:

• Adanya remahan makanan yang terjatuh di lantai atau area rumah tertentu. Biasanya makanan yang bersifat manis akan lebih cepat menggundang semut.

• Adanya sarang semut disekitar area tersebut. Jika tidak ada sisa-sisa makanan disekitar tempat adanya semut maka kemungkinan ada sarang semut di sekitar area tersebut sehingga banyak semut mulai melewati area tersebut.

• Bangkai hewan seperti bangkai kecoa dan cicak juga dapat mengundang adanya semut.

• Pastikan Anda membersihkan rumah dengan lebih teliti karena biasanya semut juga akan mulai berdatangan karena adanya tumpukan sampah di bagian rumah tertentu.

• Kayu dan dinding rumah yang tua dan retak juga dapat menjadi penyebab banyaknya semut yang masuk ke dalam rumah Anda.

Itulah beberapa faktor yang menyebabkan semut dapat masuk ke rumah Anda. Lalu dengan cara apa Anda harus membasmi semut-semut tersebut? Berikut akan dijelaskan mengenai bahan-bahan alami yang dapat mengusir semut dengan cepat dan efektif.

Bahan-Bahan Alami untuk Basmi Semut di Rumah

Bahan-bahan dibawah ini dijamin efektif dan juga aman karena terbuat dari bahan alami tanpa campuran bahan kimia. Selain itu, pembuatannya pun mudah dan murah. Mari simak penjelasannya di bawah ini:

1. Taburan Tepung Maizena

Jika di dapur Anda ada tepung maizena, maka Anda dapat memanfaatkan tepung tersebut untuk mengusir semut-semut yang mulai berdatangan ke rumah Anda. Caranya sangat gampang yakni hanya dengan menaburkan tepung maizena ke daerah yang sering dilewati semut lalu setelah dimakan semut pun akan mati.

Baca Juga  Waspadai 5 Tempat Ular Bersembunyi Di Rumahmu

2. Ampas Kopi

Jika Anda pecinta kopi, maka pastikan Anda tidak langsung membuang ampasnya karena ampasnya memiliki banyak kegunaan salah satunya yakni untuk mengusir semut. Ampas atau serbuk kopi cukup ditaburkan di sekitar area yang sering dilewati semut dan semut pun akan segera menjauh karena tidak menyukai aroma menyengat kopi.

3. Spray Lemon

Lemon yang biasa Anda gunakan untuk memasak pun juga dapat digunakan sebagai bahan pembasmi semut alami yakni dengan mencampurkan perasan air lemon dengan air biasa dan masukkan kedalam botol spray dan semprotkan ke bagian yang sering dilalui semut.

4. Cangkang Telur

Jika Anda menemukan sarang semut di dekat rumah, maka hal yang perlu dilakukan yakni dengan menumbuk cangkang telur hingga halus lalu taburkan di area sekitar sarang semut tersebut.

5. Sabun

Cairan spray lain yang juga berfungsi sebagai pembasmi semut yakni menggunakan campuran air dan sabun cuci. Cara ini sudah terbukti ampuh basmi semut hingga tuntas sehingga rumah dapat terbebas dari hama semut.

Tentunya masih banyak cara lain untuk membasmi semut di area sekitar rumah. Namun, jika Anda mendapati semut atau beragam jenis hama lainnya yang membandel dan susah untuk dibasmi, maka Anda perlu jasa profesional untuk menanganinya, salah satunya adalah FUMIDA.

Jasa pembasmi hama ini siap memberikan Anda solusi tepat, aman dan tentunya berkualitas tinggi untuk menyingkirkan beragam jenis hama baik di rumah, lahan, tanaman dan lain sebagainya. Dengan mengakses website resmi FUMIDA di www.fumida.co.id Anda dapat melihat beragam testimoni dan penawaran menarik lainnya yang hanya akan didapat melalui jasa pembasmi hama ini. Segera kunjungi website resminya untuk info lebih lanjut.

Leave a comment

WhatsApp WhatsApp Kami Sekarang