Blog

Jangan Biarkan Lalat Hijau Hinggap di Makanan Anda


Pasti semua orang bahkan termasuk juga Anda sudah mengetahui bentuk hewan yang cukup menjijikan ini bukan? Lalat merupakan salah satu hewan yang digolongkan ke dalam jenis serangga yang memiliki kehidupan menjijikan karena mereka biasa tinggal dan mencari makan di tempat yang kotor dan jorok.

Serangga ini memiliki sayap serta ditunjang dengan tubuh yang ramping sehingga membuat hewan ini mampu bergerak sangat cepat dan lincah. Selain itu, lalat juga memiliki kelebihan membaca gerakan yang ada di sekita lingkungannya sehingga menjadikan hewan ini sangat peka terhadap gerakan sekecil dan sehalus apapun.

Berdasarkan hasil penelitian, terdapat sekitar 100.000 jenis lalat yang tersebar di seluruh negara. Pada mata lalat hijau ada ribuan lensa yang selalu siap untuk memantau pergerakan yang terjadi di lingkungan sekitarnya, serangga terbang ini juga memiliki penglihatan tiga dimensi yang sangat akurat. Itulah sebabnya serangga ini sangat peka terhadap gerakan.

Mengapa lalat hijau berbahaya bagi manusia?

Pada umumnya, manusia mencap lalat hijau sebagai serangga yang bersifat sebagai hama yang membahayakan bagi mansuai karena dapat menyebabkan berbagai penyebaran penyakit. Lalat selalu hinggap dan mencari makan di tempat yang sangat kotor dan jorok sehingga mereka akan membawa kuman, bakteri, maupun virus pada tubuhnya.

Ketika lalat hijau ini hinggap di makanan yang bersih, maka makanan tersebut akan terkontaminasi oleh bakteri, kuman serta virus tersebut. Jika makanan telah dikerubuti oleh lalat hijau, sebaiknya Anda tidak memakannya, karena jika makanan tersebut disantap oleh manusia bisa menyebabkan tubuh Anda terinfeksi dengan berbagai penyakit muali dari yang ringan sampai penyakit berbahaya

Beberapa Penyakit yang Diakibatkan Oleh Lalat Hijau

Baca Juga  Jasa Pembasmi Semut Cabang Surabaya

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, lalat sangat berbahaya dan berperan aktif dalam menyebarkan berbagai macam parasit, bakteri patogen,serta virus berbahaya bagi manusia. Dibawah ini merupakan daftar penyakit yang penyebarannya dibantu oleh lalat hijau:

  • Penyakit Disentri
  • Penyakit Typhus
  • Penyakit Diare
  • Penyakit Kolera
  • Penyakit Flu burung
  • Kerusakan hati
  • Virus hepatitis
  • Gatal pada kulit
  • Virus polio
  • Sinusitis
  • Infeksi usus
  • Cacingan
  • Keracunan makanan
  • Infeksi pada lambung
  • Muntah berak
  • Scarlatina

Fakta Mengenai Lalat

Selain memiliki kemampuan dalam melihat dan merespon lingkungan, karena lalat memiliki banyak sekali lensa dalam matanya. Lalat juga ternyata memiliki indera penciuman yang sangat tajam. Berdasarkan penelitian menyebutkan bahwa lalat memiliki fakta yang mencengangkan, Ia ternyata bisa mencium bau dari jarak yang sangat jauh bisa mencapai hampir 1km yaitu sejauh 750 meter.

Fakta lainnya yang tak kalah menakjubkan adalah kemampuan lalat saat mereka mengerakkan sayapnya. Mereka mampu terbang dengan menggerakan sayap sebanyak 200 – 400 kali setiap detik nya. Bisa Anda bayangkan bagaimana kepakan kepakan sayap yang dibuat oleh lalat hijau ini? Tentu saja sangatlah cepat sekali bukan?.

Kemampuan bertelur pada lalat betina juga tak kalah membuat kita geleng-geleng kepala. Lalat betina akan bertelur sampai dengan 3.000 telur setiap kali mereka bertelur. Namum, dibalik keajaiban dan keanehan yang dimiliki oleh lalat, ada satu hal yang cukup menyedihkan bagi serangga kotor menjijikan ini yaitu umur mereka sangatlah singkat. Mereka hanya mampu hidup selama 30 hari saja setelah berubah menjadi lalat dewasa. Itulah keadilan yang diberikan oleh Tuhan, untung saja lalat tidak memiliki umur yang sama panjang dengan manusia.

Cara Membasmi Lalat Dengan Jasa Pest Controll

Baca Juga  Mengenali Karakteristik Lalat Rumah

Membasmi lalat menggunakan jasa pest controll merupakan pilihan yang tepat. Karena lalat memang sulit sekali untuk di usir, perkembangan mereka yang cepat akan membuat kita kewalahan dalam menanggulanginya. Oleh karena itu diperlukan jasa dari pihak ke-3 untuk membasmi mereka. Salah satu yang menawarkan layanan untuk membasmi lalat secara tuntas adalah FUMIDA. Silahkan hubungi FUMIDA di nomor 021-29049130 dan 0822-1123-1123. Semoga rumah Anda terbebas dari gangguan lalat hijau.

Leave a comment

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822 1123 1123
WhatsApp WhatsApp Kami Sekarang