Blog

Inilah Fakta Lalat Rumah yang Jarang Diketahui Manusia


Tak dipungkiri lagi jika lalat yang sering datang ke rumah kita memang salah satu jenis serangga hama yang akan mengganggu kenyamanan hidup Anda. Mereka akan mengganggu dimana saja Anda berada, saat Anda makan, di ruang keluarga, di taman, bahkan di tempat tidur Anda. Itulah yang akan terjadi jika gerombolan lalat ini sudah menguasai rumah Anda.

Lalat yang sering datang ke rumah manusia merupakan salah satu jenis lalat yang paling sering ditemukan oleh kita. Tahukah Anda? Bahwa 1 ekor lalat ternyata memiliki kemampuan untuk membawa sebanyak 100 jenis bakteri patogen, virus, dan penyakit berbahaya seperti disentri, tuberkulosis, salmonella dan lain sebagainya.

Setelah kita mengetahui dampak negatif yang dibawa oleh serangga terbang menjijikan ini, maka kita juga harus tahu beberapa informasi penting dari lalat ini agar bisa mengusir atau membasmi mereka secara tuntas, sehingga rumah Anda terbebeas dari gangguan serangga pembawa penyakit ini.

1. Lalat Punya Indra Penciuman Yang Sangat Tinggi

Terlepas dari seberapa menjijikannya hewan ini, ternyata lalat rumah punya sebuah keunikan yang cukup mengagetkan kita. Ya, lalat-lalat ini sebetulnya lebih banyak mengandalkan indra penciuman mereka saat sedang berburu makanan. Menurut penelitian, penciuman lalat bisa sampai berjarak hampir 1km. Nah, setelah tahu fakta ini maka Anda harus berusaha menyimpan seluruh makanan di tempat yang sangat aman dari gangguan lalat, kalau perlu simpanlah pada wadah yang kedap udara.

2. Lalat Sangat Aktif di siang Hari

Lalat merupakan hewan yang aktif mencari makan dan beraktifitas lainnya pada siang hari saja. Sedangkan pada malam hari, mereka akan menggunakannya sebagai waktu untuk beristirahat. Mungkin pada malam hari Anda tidak akan menemukan lalat yang berkeliaran, ya tentu saja karena mereka sedang beristirahat. Oleh karena itu, jika Anda hendak membasmi lalat sebaiknya lakukanlah pada siang hari, dimana mereka sedang aktif beraktifitas.

Baca Juga  Mengerikan! Nyamuk ini Bisa Membuat Tubuh Anda Seperti Monster

3. Lalat Rumah Sangat Menyukai Sampah

Tak dipungkiri lagi, dimana ada sampah disitu ada lalat. Ya, ungkapan itu sangatlah pas diberikan kepada serangga terbang ini. Mereka memang termasuk hewan yang sangat antusias dengan bau-bauan yang bersumber dari sampah. Dapat dipastikan, jika sistem pembuangan sampah di rumah Anda buruk, maka Anda pasti akan terkena gangguan hewan menjengkelkan ini. Oleh karena itu, Anda harus lebih memperhatikan pengelolaan sampah dan rajin-rajinlah membuang sampah dari rumah Anda.

4. Cepat Berkembang Biak

Lalat merupakan hewan yang memiliki sistem reproduksi yang sangat cepat. Setiap lalat betina bisa menghasilkan telur sampai ribuan butir, dan telur-telur itu akan enetas dalam waktu yang singkat. Cukup sehari saja, telur-telur lalat akan menetas menjadi larva atau belatung-belatung kecil. Bayangkan, jika ada 100 ekor lalat yang bertelur, maka berapa banyak larva lalat yang ada di rumah Anda? Menyeramkan sekali bukan?

5. Lalat Sering Buang Air Besar

Jika hewan lain, memiliki sistim saluran pembuangan yang dipakai sehari hanya beberapa kali. Berbeda dengan lalat, mereka akan membuang kotoran atau buang air besar sebanyak puluhan kali dalam 1 jam nya. Ya, lalat rumah akan buang air besar sangat sering sekali hanya dalam rentang waktu beberapa menit saja. Oleh karena itu, hewan ini benar-benar di daulat sebagai hewan berbahaya yang menyebabkan sumber penyakit. Krena mereka akan buang kotoran dimana saja, bahkan pada makanan yang Anda simpan.

Itulah beberapa fakta yang cukup mengejutkan dan jarang diketahui oleh manusia mengenai lalat rumah. Saatnya Anda berhati-hati dengan serangga hama ini, basmi lalat rumah dengan bantuan jasa pemberantasan hama FUMIDA. And abisa menghubungi FUMIDA melalui sambungan telephone 021-29049130 atau via SMS di 0822-1177-1166.

Leave a comment

WhatsApp WhatsApp Kami Sekarang