Blog

4 Hal Yang Menyebabkan Hama Menyukai Rumah Anda


Berbagai macam serangga dan hewan yang bersifat sebagai hama bagi manusia kerap mengganggu setiap pemilik rumah. Dan parahnya lagi, kebanyakan hama perusak ini kerap menyebarkan berbagai macam penyakit kepada penghuni rumah. Selain itu, mereka juga akan merusak bagian rumah Anda serta perabotan yang ada didalamnya. Nah, di artikel kali ini, kami akan berbagi seputar 4 hal yang menyebabkan hama menyukai rumah Anda sehingga Anda bisa menghindari mereka atau mereka tidak akan datang ke rumah Anda lagi setelah benar-benar membaca artikel kami ini. Silahkan disimak dengan baik!

1. Jarang Atau Bahkan Tidak Pernah Merapikan dan Membersihkan Rumah

Jika Anda termasuk orang yang malas bersih bersih dan tidak peduli dengan keraphian rumah Anda, maka jelas sekali kebiasaan buruk itu bisa mengundang berbagai macam hama ke rumah Anda. Tak dapat di pungkiri jika tikus serta kecoa akan menikmati tinggal di rumah Anda yang berantakan, mereka akan membuat sarang dan berkembang biak disana.
Banyak hal yang bisa membuat rumah berantakan, bisa tumpukan pakaian kotor yang berminggu-minggu tidak dicuci, piring dan gelas kotor yang berserakan dimana-mana hingga tumpukan koran atau majalah lama yang berceceran. Kondisi rumah yang seperti itu sudah dipastikan akan mengundang datangnya berbagai macam hewan yang keberadaannya tidak pernah Anda sukai.

2. Terdapat Banyak Retakan, Celah dan Lubang pada Bagian Rumah Anda

Retakan pada dinding, celah maupun lubang yang Anda biarkan menganga akan menjadi salah satu penyebab datangnya hama masuk ke rumah Anda. Mereka biasanya akan menjadikan hal tersebut sebagai tempat untuk berlindung, sekaligus sebagai sarang mereka untuk berkembang biak. Serangga-serangga kecil seperti kecoa, kamitetep,semut, dll akan dengan mudah keluar masuk pada retakan maupun celah yang ada pada dinding ruamh Anda.

Baca Juga  4 Cara Mudah Mengusir Semut dari Rumah Anda

3. Jarang Membuang Sampah Secara Rutin

Banyak sekali serangga yang tertarik pada bau-bauan dari sampah, atau sebagian mereka juga menykai sisa-sisa makanan manusia. Hewan seperti lalat, tikus dan kecoa sangat menyukai hal-hal yang bersifat kotor terutama dari sampah sisa makanan kita. Jika Anda jarang membuang sampah secara rutin, maka jangan jengkel kalau rumah Anda akan dipenuhi oleh lalat, kecoa dan tikus. Mereka akan berpesta menikmati hidangan sampah yang tidak pernah Anda buang dalam waktu yang cukup lama.

4. Ventilasi Jendela Rusak

Banyak cara yang membuat serangga masuk ke rumah Anda. Salah satunya adalah kerusakan pad aventilasi jendela rumah Anda, bisa menyebabkan serangga bersayap yang berpotensi membawa banyak penyakit berbahaya masuk ke rumah Anda. Ya, Nyamuk merupakan serangga kecil yang sering menyelinap masuk ke rumah melalui celah yang sangat kecil.

Lebih-lebih jika di sekitar rumah Anda terdapat kebun atau taman kecil, maka bisa dipastikan kalau rumah Anda akan dimasuki sekumpulan nyamuk yang siap menghisap darah penghuninya. Yang menyeramkan adalah, jika di daerah Anda sedang terdapat wabah penyakit akibat nyamuk seperti DBD, kaki gajah, dll maka sebaiknya Anda memperhatikan kesalahan kecil ini agar tidak berdampak besar pada kesehatan keluarga Anda.

Hewan-hewan yang bersifat sebagai hama bisa mengganggu kehidupan Anda, bahkan beresiko merusak kesehatan orang yang ada dalam rumah tersebut. Karena, kebanyakan dari hama ini selalu membawa bibit penyakit mula dari yang ringan samapai yang berbahaya. Jika Anda merasa peduli dengan kesehatan rumah Anda, dan khawatir akan banyaknya gangguan dari berbagai macam hama,silahkan hubungi FUMIDA sekarang juga di nomor 021-29049130 atau via SMS di 0822-1123-1123.

Leave a comment

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822 1123 1123
WhatsApp WhatsApp Kami Sekarang