Blog

Jasa Pembasmi Lalat Cabang Surabaya

Anda Ingin Membasmi Lalat Tapi Bingung Bagaimana Caranya? Hubungi Kami di 0822-1146-1146 (CALL/WHATSAPP) Jasa Pembasmi Lalat di Surabaya.

Jasa Pembasmi Lalat Profesional di Surabaya

Lalat buah adalah salah satu jenis hama yang sangat merugikan para petani karena hama tersebut sering menjadi penyebab utama gagalnya panen bua. Lalat yang memiliki bentuk seperti lebah kecil ini lebih banyak menyerang ketika musim penghujan.

Kerugian yang disebabkan oleh lalat buah yakni lalat buah ini biasanya akan meninggalkan telurnya di daging buah sehingga telur tersebut akan hidup dengan memakan daging buah tersebut.

Selain itu, lalat buah juga sering ditemui di dapur karena hama ini suka berkerumun di sekitar makanan. Tentunya jika Anda sudah menemukan lalat disekitar makanan maka hal ini akan sangat menganggu bahkan dapat mengurangi napsu makan.

Namun, Anda tidak perlu khawatir tentang masalah lalat buah karena hama jenis ini dapat diatasi melalui beberapa cara alami sehingga buah dapat dipanen dengan maksimal dan makanan terhindar dari kerumunan lalat buah.

Cara Alami Lalat Buah Hingga Tuntas

Beragam cara alami dibawah ini perlu Anda coba agar terhindar dari serangan lalat buah sehingga dapat memaksimalkan hasil panen buah.

1. Membuat Perangkap Lalat

Salah satu cara ampuh dan alami atasi lalat buah yakni dengan mempersiapkan perangkap lalat buah. Caranya cukup mudah yakni hanya dengan menggunakan botol bekas yang telah dibolongi lalu diisi dengan minyak goreng atau insektisida dengan konsentrasi rendah. Cara ini terbukti ampuh untuk merangkap lalat buah dengan alami.

2. Menggunakan Jeruk Nipis

Selain menggunakan perangkap lalat, cara mudah dan alami lainnya yakni menggunakan jeruk nipis. Tentunya jeruk nipis merupakan bahan dapur yang selalu tersedia dan juga mudah didapatkan. Untuk mengusir lalat buah, Anda hanya perlu membuat fermentasi campuran daun jeruk nipis, air dan gula lalu semprotkan ke tanaman buah Anda.

Baca Juga  Mengapa Semut Dianggap Sebagai Hama?

3. Menggunakan Cuka Apel

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, cara-cara basmi lalat buah berikut bersifat alami karena menggunakan bahan dapur atau bahan alami seperti cuka apel. Anda hanya perlu mencampurkan 2 sendok makan cuka apel dengan 1 sendok makan gula serta air dan beberapa tetes sabun cuci piring.

Letakkan campuran tersebut ke dalam wadah di dekat tempat sering datangnya lalat buah. Kemudian, lalat buah akan terperangkap dan hinggap ke cairan tersebut hingga lalat tersebut mati.

4. Menutup Makanan atau Minuman

Lalat buah biasanya suka mengerubungi makanan yang diletakkan begitu saja, tanpa ditutup. Apalagi jika makanan tersebut bersifat manis, seperti sirup, kecap manis dan lain sebagainya.

Jika tidak ditutup dengan benar maka makanan seperti ini akan mengundang lalat buah. Selain itu, lalat buah juga suka hinggap di makanan yang sudah mulai busuk atau berbau busuk.

5. Menggunakan Jasa Pembasmi Lalat Profesional

Lalat buah merupakan salah satu hama yang sering menganggu aktifitas manusia. Jika Anda menemukan jenis hama lainnya yang susah untuk dibasmi, maka Anda perlu segera menghubungi FUMIDA, perusahaan jasa pembasmi hama yang telah berdiri lebih dari 10 tahun menangani beragam jenis hama dengan ampuh, aman bahkan memiliki sertifikat izin dari dinas kesehatan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera hubungi kami di 0822-1146-1146.

Itulah tadi beberapa cara alami atasi lalat buah yang menyerang tanaman buah maupun makanan yang ada di dapur Anda. Beberapa cara tersebut terbukti ampuh dan juga alami sehingga tidak akan membahayakan tanaman buah maupun makanan yang dihinggapi lalat.

Leave a comment

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822 1123 1123
WhatsApp WhatsApp Kami Sekarang